Header Ads

ad

8 Aktivitas Paling Menyegarkan Otak dengan Jalan-Jalan ke Oslo

Oslo selalu jadi kota yang jadi pusat industri maritim dan perdagangan laut di Eropa, khususnya di Norwegia. Tak ayal, Oslo pun kerap disinggahi para turis karena banyak objek bagus di sana. Apakah Anda sudah membekali perjalanan ke Oslo dengan asuransi perjalanan? Kalau sudah, saatnya Anda menikmati aktivitas yang bikin otak fresh ini.  

Kastil Akershus

1. Jelajah Waktu ke Kastil Akershus
Abad pertengahan telah meninggalkan bangunan keren ini untuk kita. Dulu Kastil Akershus dibangun oleh Raja Haakon 5 tahun 1290-an. Tujuannya untuk melindungi Oslo dari gempuran apa pun. Pernah juga digunakan sebagai penjara. Kastil ini punya aula-aula yang sangat indah. Termasuk gerejanya dan sarkofagus para ningrat. 

2. Berlayar ke Semenanjung Bygdoy
Pusat Bigdoy ada di tengah-tengah Oslo. Di sepanjang garis pantai, terdapat pemandangan yang sangat mengesankan. Anda akan melihat banyak orang main voli pantai, bersepeda, atau duduk-duduk saja di taman. Setelah puas berlayar, coba singgah ke Museum Kon-Tiki. Masih di Bygdoy juga. Museum ini bercerita tentang ekspedisi yang dilakukan oleh Thor Heyerdahl. 

3. Duduk atau Berdiam Diri di Oslo City Hall
Bangunan di City Hall sangat terkenal di Oslo. Karakter arsitekturnya akan mengingatkan kita pada seremonial Penghargaan Nobel Perdamaian. Maklum saja, tempat ini memang dibangun setelah Perang Dunia ke-2 usai. Di tempat yang sama, sekitar 49 bel carillon bergemerincing dari menara sebelah timur. Suaranya selalu hadir setiap waktu. 

4. Cuci Mata di Taman Ekebergparken Sculpture
Dengan asuransi perjalanan, Anda tetap bisa singgah ke taman ini, walaupun uang di kantong limit. Tempatnya sangat menyegarkan mata dan otak. Setidaknya ada 31 seni pahat di Ekebergparken yang memperindah suasana. Ada pula pusat aktivitas bermain untuk anak-anak di Hakkespettene. Itu kalau Anda pergi ke sana bareng anak tercinta. 

5. Foto-Foto di Fram Museum
Mungkin kalau mau disejajarkan, kualitas kayu pada kapal di Museum Fram ini sama dengan mirip dengan kapal yang digunakan oleh Nabi Nuh. Tapi masih berada beberapa tingkat di bawahnya. Fram merupakan kapal yang telah mencetak rekor di abad ke-19. Soalnya pernah berlayar dengan jarak terjauh ke utara dan ke selatan. 

6. Nostalgia Momen Istimewa Perang Dunia di Galeri Nasional
Meskipun dibangun lebih dulu dari Perang Dunia, tempat ini yang paling merepresentasikan momen menegangkan saat itu. Sebelumnya memang hanya dipenuhi oleh seni Norwegia. Tapi sejak Perang Dunia meletus dan berakhir, banyak potret-potret romantis yang disematkan di Galeri Nasional. Termasuk karya-karya Picasso, Gauguin, dan El Greco. 

7. Jangan Lupa ke Nordmarka
Lokasinya berada di sebelah utara Holmenkollen Ski Jump. Nordmarka merupakan jalanan panjang penuh dengan pohon cantik sekitar 30 kilometer. Tempat ini tidak ada ATM-nya, ya. Jadi tidak bisa ambil uang setelah klaim asuransi perjalanan. Nordmarka kerap dijadikan tempat hiking. Tapi di sana ada juga lokasi untuk bersepeda, memancing, dan berkemah. 

8. Segarkan Mata di Museum Rakyat Norwegian
Namanya juga museum rakyat, ya. Jadi udaranya benar-benar bersih di sana. Lokasinya berada di jazirah Biygdoy juga. Di sana ada sekitar 155 rumah tradisional khas Norwegia. Uniknya, pada atap rumah-rumah itu dibiarkan rumput tumbuh. Tapi hebatnya, sama sekali tidak merusak bangunannya. Justru jadi semakin unik dan menarik untuk diabadikan. 

Sambil menunggu jadwal penerbangan ke Tanah Air, mampir sebentar ke Aker Brygge juga bagus. Banyak kapal-kapal besar di sana yang selalu jadi ikon perdagangan maritimnya Oslo. Kalau di Oslo tidak terjadi apa-apa, pertahankan terus asuransi perjalanan Anda. Siapa tahu ketika selesai terbang, Anda butuh.

Tidak ada komentar